Selasa, 12 Juli 2011

Menghilangkan Noda Hitam di Wajah



A. Komedo
Munculnya komedo hitam (blackheads) memang menyulitkan karena komedo hitam lebih sulit untuk diangkat, dibandingkan dengan komedo putih (whiteheads). Untuk membantu mempermudah pengangkatan komedo hitam, haluskan dua buah kacang almond. Campurkan dengan satu putih telur dan 1/2 sdt air lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai kulit terasa kering. Cuci dengan air hangat lalu dilanjutkan di cuci dengan air dingin.
Atau

Kocok putih telur lalu olesi selembar kapas di satu sisi dengan direndam putih telur. Tempel kapas pada sisi hidung. Diamkan hingga benar-benar mengering (kapas keras) lalu angkat perlahan. Anda akan melihat  butiran-butiran komedo anda. Gua pernah nyoba dan hasilnya muasin banget hidung jadi mulus banget.



B. Flek Hitam
Kulit bekas semangka yang kita makan janganlah dibuang, terlebih lagi jika kita memiliki masalah dengan flek hitam di wajah. Kemurlah kulit semangka secukupnya sampai kering lalu giling menjadi bubuk. Campurkan dua sendok makan bubuk kulit semangka dengan danging lidah buaya. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah sebagai masker. Lakukan dua kali seminggu.

Atau

Blender sampai halus 1/2 buah mentimun yang telah dikupas, 1 sdm susuk bubuk tanpa lemak, dan 1 sdm yoghurt. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu basuh dengan air. 

Atau

Gunakan madu yang telah dipanaskan sebelumnya. Lalu oleskan ke daerah yang bermasalah saat masih hangat. Diamkan sekitar 10 menit lalu bersihkan dengan kapas yang telah dibasahi air. Lakukan setiap hari hingga flek benar-benar hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers