Selasa, 12 Juli 2011

Darah Rendah



Bagaimana cara mengobati darah rendah ?, sebanyak 1600/bulan mencari "cara mengobati darah rendah". Mungkin kebanyakan adalah wanita. Darah rendah adalah jika tekanan darah (tensi) seseorang kurang dari 90/60 mmHg. Biasanya ditandai dengan lemas, pusing dan bahkan sampai pingsan. Karena darah adalah media penyalur nutrisi, gizi dan oksigen bagi tubuh, terutama kepala, maka jika tekanan darah yang kurang dari 90/60 mmHg tersebut tidak akan mampu menyuplai kebutuhan oksigen di daerah kepala. Sehingga akan pusing, lemah dan seperti mau pingsan.

Jika sebabnya seperti diatas, maka cara mengobati darah rendah adalah menaikkan tekanan darah, sehingga paling tidak tekanan bisa di atas 100/70 mmHg. Lalu dengan cara apa pengobatan darah rendah itu ??. Bisa dengan 3 cara, yang pertama adalah dengan pola makan, kedua dengan aktifitas fisik dan yang ketiga adalah dengan terapi bekam. Cara yang pertama adalah pola konsumsi yang benar, misal hindari konsumsi minyak goreng jenuh (minyak curah) karena ini akan meyebabkan plak kolesterol yang akan meyempitkan pembuluh darah. Kurangi makanan gorengan dan perbanyak makanan alami.

Cara mengobati darah rendah, yang ke-2 adalah aktivitas fisik (olahraga) ini akan menguatkan otot jantung. Jika otot jantung kuat, maka tekanan darah akan normal sehingga peredaran / pemompaan darah akan lancar menjangkau seluruh organ tubuh. Agar otot jantung kuat, maka konsumsi daging juga bagus. Sebagai seorang Muslim paling tidak setiap bulan itu paling tidak 3x konsumsi daging. Karena sesungguhnya daging adalah sumber kekuatan. Ibnu Qoyyim menulis daging kambing bisa menguatkan syahwat 100x lipat. Tetapi perlu diingat makan daging tiap hari juga kurang baik, sebab kita tidak mungkin menjadikan perut kita sebagai kuburan binatang.


Cara mengobati darah rendah ke-3, yaitu dengan terapi bekam. Nabi bersabda pengobatan ada 3 macam, minum madu, bekam dan kay. Tetapi aku melarang umatku menggunakan kay (HR. Bukhori). Pasien darah rendah biasanya saya terapi dengan bekam di kepala. Karena efek darah rendah adalah pusing, ngelu/ pening dan vertigo, maka terapi bekam kepala sangat baik. Salah satu pasien penderita penyakit darah rendah mengeluh sering pusing, tekanan darahnya 95/67 an, kemudian saya terapi selama 20 menit. Setelah itu tekanan darah (tensi) saya ukur kembali, dan alhamdulillah tensinya menjadi 105/75 an. Dan yang terpenting adalah pusing dari efek darah renda itu hilang. Beberapa bulan kemudian saya tanya apa masih pusing lagi ? dan jawabanya adalah tidak.

Jadi terapi bekam ini sangat cocok untuk mengobati darah rendah, tensi atau tekanan darah bisa naik, dan pusing bisa hilang. Bagaimana prosesnya, bekam adalah proses pengeluaran darah kotor/statis. Maka, jika seseorang darah kotornya sudah keluar, maka vitalitas tubuh akan naik dan kekuatan tubuh akan naik pula.
Demikian sekilas "cara mengobati darah rendah" yang saya praktekkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers