Jumat, 24 Februari 2012

Yogyakarta #Day 6 (Bye bye Yogya)


    Sabtu tepatnya tanggal 11 Februari, hari ini hari terakhir liburan. Uang menipis, planning zonk.! dan Senin udah mulai ngisi KRS. Hari ini kita check out dari homestay Malioboro jam 13.00. Sedangkan, kereta jam 07.30 malam. So, apa artinya? Kita bakal di luar homestay kurang lebih enam jam dan barang kita titipin ke pemilik homestay. Pagi-pagi jam 8an udah bangun dan segera mungkin buat mandi. Abis mandi seperti biasa Novia yang hobi banget ngurusin rambut ampe bela-belain bawa alat keritingan haha. Dan ahirnya eksperimen Novia jatuh ke Inez. Semoga berhasil hihi.

First step you must "dance" before like Novia haha
Second step get your hair and "puter-puter"
And the last step. Jepreeeettt..! Tabiat narsis ga akan pernah ilang. Rambut Inez lebih memesona sekarang :D

Haha ya mungkin sekiranya itu aja cara-cara buat bikin rambut lo rada "curly" gimana gitu. Novia emang paling expert dalam hal ginian hihi. Jemputan udah dateng langsung cus ke tempat makan yang namanya "SS" Spesial samabal. Lo bakal dapetin berbagai jenis samabl di sini. Mau sambal A-Z atau doubel Z atau triple Z? Ada cyiiin dan rasanya?? beuh sadap haha. 


   On the way ke SS motor Nalendra dengan kecepatan melaju kencang bikin gua rada panik. Ngebuuuuut coooy.! Alhasil gue berdua yang duluan nyampe sana. Seperti biasa udara Yogya selalu panas, semenjak di Yogya ga pernah ngerasain ujan, beda banget di Bogor. Lo bakal ketemu ujan udah kaya makan 3x sehari. Mandi subuh bakal bikin badan kejang-kejang saking menggigilnya hihi. Nyampe sana milih tempat duduk ala lesehan dan milih-milih menu sambil nunggu bocah-bocah. Mereka dateng dan langsung mesen juga. Gue mesen ayam goreng+nasi, sambal terasi yang bikin demen, lalapan ala urang sunda hihi, dan jus jeruk biar seger. Dan mau tau rasanya?? ga bakal nyesel #gayasalespromosiin. Abis makan puas, langsung cus balik ke homestay buat check out. Lagi dan lagi Nalendra bawa motor kencengnya nauzdubillah ih, dan kita lagi yang nyampe duluan di homestay. Gue suruh motornya masukin aja sambil duduk kipas-kipas nunggu yang laen. Mereka dateng, and "say goodbye and big big big thanks for you all" hehe sorry banget men #logatNalendra ngerepotin lo lo pada selama seminggu ini. Nganterin pulang pergi kemana aja asal judulnya "liburan".
     Beres-beres kamar, periksa barang-barang, dan kunci koper masing-masing. Bawa koper ke bawah titip ke Bapaknya dan kita cus ke tempat pembuatan bakpia pathok. Dengan modal Rp. 15.000/2 becak dianterlah kita ama mas-masnya kesana. 

Sepasang sejoli memadu kasih di becak haha longlast ya kalian berdua :)
     Haha selama di perjalanan mereka foto-foto buat dokumentasi terakhir karena bentar lagi status mereka bakal jadi "Long Distance Relationship" lagi. Bayangin Yogya-Jakarta ga sedeket di peta loh. Kalo menurut gue ngatasin "LDR" cuma ada tiga kunci yaitu, jujur, sabar, and big love hahaha. Lanjut lagi  ke cerita, nyampe sana ngeliat proses pembuatannya. Masuk dapurnya panas boooo.

@Bakpia Pathok

This is it..!
     Kita beli beberapa kotak buat oleh-oleh dan lanjut ke J.Co Mal Malioboro. Kenapa ke J.Co lagi? karena tempat yang paling pewe buat nongkrong berjam-jam tanpa di usir. Awalnya gue ngajak ke Amplaz buat muter-muter sekalian naik busway ala Yogya ngabisin waktu. Tapi mungkin udah pada males jadi alternatif terakhir ya ini. Nyampe J.Co dapet sofa dan gue mesen freeze cappucino yang medium biar mabok ga abis-abis nungguin kereta haha. Inez mesen iced cappucino yang reguler, Novia ama Banu mesen donat dan double original yoghurt. Kita buang-buang waktu kali ini ampe modar..! Bayangin 6 jam nongkrong di J.Co untung kaga di usir si admin. Dan hp gue lowbatt udah sekarat bentar lagi mati dan ga da satupun stop kontak. Mata gue tertuju ke stop kontak di dapur J.Co ada 3 buah dan lagi nganggur. Gue pengen banget nyolok chargeran gue di sana tapiiiiii malu bilangnya. 
     Sebelum itu gue langsung ngambil banyak majalah buat bahan bacaan nunggu kereta. Saking ga betah dan penasaran ama notif hp walaupun paket unlimited udah expired, gue terpaksa sendiri ke kamar mandi dan ngecharge sebanyak dua bar. Nyampe kamar mandi gue kaya orang dongo yang lain mah ke wc nah gue nongkrong depan kaca sambil ngecharge. Lumayan dapet stop kontak cuma bayar Rp, 1000 doangan. Tadinya gue mau nungguin ampe full tapi bete juga nungguinnya. Udah mumet akhirnya gue turun lagi ke J.Co. Nyame J.Co beraktivitas lagi kaya awal. Sruput.......srek...srek....Kira-kira seperti itu bunyinya gue minum dan buka-buka per lembar majalah. Baca ini itu dan cuci mata liat item yang menggoda haha. Oh iya selama kita nongkrong diiringin ama album lagu "Sabrina" dan itu lagu-lagu kesukaan gue semua. Nuansa kalm, akustik, dan bikin pewe haha. Di puternya ampe 3x masa ampe rada hafal ikutan nyanyi biar ga bete dan cool.!


     Udah jam 6an kita berempat cap cus ke Gudeg Yu Djum (kalo ga salah tulisannya gini) buat ngambil pesenan kita. Abis dari sittu ke homestay ngambil koper masing-masing sekalian pamit dan minta maaf ngerepotin pulang malam mulu hihi. Dan jalan ampe stasiun sekalian ngebuang waktu juga. Ngedorong koper ampe jadi pusat perhatian gara-gara gandeng..! Nyaho gandeng teu? gandeng teh berisik. Nyampe stasiun ternyata Banu ga boleh ikutan ke dalem. Dan seperti di FTV2 gitu deh haha. Banu dan Novia saling say goodbye nahan mewek kali ya Banunya ama Novia hehe. Ga lupa kita bilang makasih banget banget. Dan berakhirlah liburan kita. Nyampe tempat duduk kita nunggu beberapa lama akhirnya kereta Gajah Wong pun datang. Masuk dan ngangkat koper udah kaya Hulk atau Hercules gue ngangkat koper segede itu haha. Dan kali ini kita misah tempat duduk. Gue sendiri, Inez ama Novia barengan tapi ga jadi masalah yang penting gue duduk bisa tidur. Sepi.....sunyi....ngantuk dan tidur.
     Besok pagi akhirnya nyampe stasiun Senen dan gue pulang naik taksi bareng Novia sampe stasiun Manggarai lanjut naik kereta ke Bogor. Dan Inez nunggu si pacar buat jemput. Nah gue?? Siapa yang mau jemut haha. Walaupun sendiri mau kemana-mana juga selama ini dari pulang kuliah malam-malam sendirian, pokoknya sendirian kalo ada perlu kecuali gue ga betah kalo nongkrong sendirian di restoran atau cafe kaya orang dongon mau ngapain itung-itung belajar mandiri. Gue lagi tahap percobaan buat ngarah kesana hihi. Nasib jomblo jadi begini :') Nyampe Bogor bukannya gue di suguhin sarapan gitu ya, ini mah langsung beres-beres rumah trus masukin baju kotor dan bongkaar koper. Nyokap ama bokap paling demen bikin gue bete, Kalo gue bete semua kata-kata gue keluarin, ngerocos panjang lebar ga jelas dan ga ada yang ladenin hihi.
    Sekian cerita Yogyakarta 6 edisi ini semoga bermanfaat buat kalian semua. Tetep mampir terus di blog gue. Gue bakal suguhin "A Little Thing Like This". Kecil, sederhana, namun bermanfaat.

Big Thanks to God, Inez, Novia, Mega, Ka Irfan, Banu, Nalendra, Chandra, Cepot, Danar, Bapak-bapak homestay, pak polisi, ibu yang gue tabrak, mba-mba laundryan, mba-mba receptionist, waitress yang cantik dan ganteng2 di Raminten, dan semuanya. Thank you so much.!

Yogya I'm in Love..............................


-The End-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers