Kamis, 23 Februari 2012

Yogyakarta #Day 5 (Hareudang=Sumu=Hot)


     Oh iya gue kasih judul seperti yang di atas karena hari ini emang panas banget kaya kemaren dan mungkin lebih panas. Abi bingung mau ngasih judul apa. Pas gue tanya bokap bahasa Jawanya "panas" apa kataya "Sumu" percaya ga percaya sih ya haha. Soalnya kebetulan bokap pernah kerja di Blora daerah Jawa Timur deh kayanya. Jum'at tepatnya tanggal 10 Februari. Gue bertiga bangun tengah malam karena panggilan Inez yang tanpa kita sadari saat itu bener-bener kocak namun, saat itu kita hanya diem dan lanjut tidur. Berikut percakapan singkat.
Inez: Nov, nov (sambil ngebangunin Novia). Dalam percakapan Inez ini posisi doi lagi ngambilin hp yang jatuh di samping kasur dengan keadaan kejepit kasur haha.
Novia: Eh? Gue juga keikutan bangun ngeliat mereka berdua ngapain.
Inez: Boleh tarikin kasurnya ga? gue mau ngambil hp.
Tanpa pikir panjang gue langsung turun dan tarik kasur. Tapi mungkin keadaan lagi ngantuk ga ada ketawa-ketiwi bahkan Novia ga turun kasur melainkan malah narikin seprei HAHAHAHAHA.
Gue: Nov, misi Nov turun dulu (Keadaan krik krik banget tanpa ketawa)

Akhirnya gue ama Novia narikin tuh kasur ampe tangan Inez bener-bener bisa ngambil hpnya yang jatoh. Setelah beres tanpa kata-kata kita balik tidur lagi.

Morning.............
    Seperti biasa gue selalu bangun lebih dulu dibanding mereka sekitar jam setengah 6 atau jam 6an. Tapi ga kali ini. Gue bangun lebih siang jam setengah 8 tapi tetep aja gue duluan yang bangun di banding mereka :D Pas bangun gue lepasin bye bye fever yang masih ngerekat di kening gue. Dan cek hp ga ada notif kemudian gue charge. Gue duduk diem sepintas di pikiran gue masih kebayang liburan hari kemarin dan kemarinnya. Yang jadi pertanyaan di benak gue "Hari ini mau ngapain? Mau kemana? Rame ga ya?" Tanpa nemu jawabannya gue nayalain TV mungil yang ada di kamar itu. Setelah lumayan lama nonton mindah-mindahin channel akhirnya mereka berdua Inez dan Novia bangun dari tidurnya. Setelah kita bangun kita masih ga inget dengan kejadian tengah malem tadi. Ga ada  yang inget, ga ada yang ngingetin, dan ga ada yang cerita atau ngebahas kejadian semalam. Setelah ngobrol-ngobrol bentar rencana hari ini mau kemana dan ngapain. Gue langsung ke kamar mandi buat bersih-bersih.  Oh iya kita ngerencanain pagi ini ga usah mandi karena sama aja nanti bakal panas-panasan lagi so, mandinya siang haha biar seger pas mau istirahat. Tapi cuma hari ini doang loh ga mandi pagi. Kebiasaan gue ke kamar mandi pasti selalu nyalain kran air ibaratnya itu musik yang harus gue dengerin saat mandi hehe ceuk urang sundah mah "aya-aya wae". Kalo kran mati rasanya sepi gimana gitu. Menjelang beres bersih-bersih kran tetep nyala dan gue ngedenger samar-samar si Novia dan Inez ketawa. Entah apa yang mereka tawain. Beres bersih-bersih, gue langsung tanya "Ketawa kenapa?" Dan mereka akhirnya cerita kejadian tengah malem tadi. Tiba-tiba gue ngakak ampe perut sakit. Bukan ngakak gara-gara tangan Inez kejepit cuma ngakak gara-gara kita sadarnya baru jam segini hahaha. Dan kejadian itu udah berjam-jam yang lalu.
     Setelah puas ketawa-ketiwi giliran mereka bersih-bersih gantian dan gue beres-beres baju yang mau di laundry dan nonton. Setelah semua beres. Masing-masing bawa kresek pakaian buat di laundry. tapi kali ini laundryan yang kita pake di deket homestay. Urusan laundryan beres kita cus naik  taksi. Sempet galau juga sih nyari taksi semuanya ga dapet argo. Dan kali ini dapetlah taksi yang make argo. Berangkat ke Raminten. Selama di Yogya ini ketiga kalinya buat gue, Inez, dan Novia makan di situ. Yang pertama bareng Banu dkk, kedua bareng ama ka Irfan, dan yang ketiga sekarang hanya bertiga. Di perjalanan kita diem mungkin karena laper haha. Tapi gue ngeliat argo ga berubah-baerubah masa tetep Rp. 5500. Pokoknya argo yang terakhir pas nyampe itu Rp. 8000-an. Pas ngeluarin duit Rp. 10.000 ada iblis lewat bisikin telinga tuh supir bilang "Jangan mau di kasih Rp. 10.000 doang minta Rp. 5000 lagi"
Ddengan spontan dan gue bertiga kaget tuh supir ngotot banget minta Rp. 15.000 dan jelas-jelas argonya Rp. 8000-an. Berikut percakapan yang gue inget.
Berhenti.....diem...ngeluarin duit.....
Supir: Ko Rp. 10.000?? (Kita bingung, diem, dan belum ngomong apa-apa tuh supir ngebacot lagi)
Nih liat harganya dia langsung ngelempar daftar argo di kertas selembar dan dilaminating ke arah gue ama Inez (kiri). Kita bertiga masih belum ngomong apa-apa dan saat itu kata-kata lagi semrawut gara-gara di bacotin ama supir. Akhirnya langsung ngasih duit Rp. 15.000 tanpa kata apa-apa gue bertiga keluar. Dan seperti biasa yang pertama ngomel itu Novia hahaha. Dia paling demen banget marahin waitress, supir, bahkan penjaga kasir McD di Pasfes deket kampus kita hahaha. Tapi emang bagus sih sadar kalo pelayanan kurang baik. Hari ini di awali dengan "garing" yup. Nyampe tempat duduk lesehan seperti kemarin kita langsung  mesen ini itu.
Pas makanan udah mau abis datenglah Banu dkk yang sebelumnya udah ngabarin mau kesana. Tapi kali ini mereka bawa temen-temen ceweknya yang kebetulan mereka abis ngisi KRS barengan dan mutusin makan bareng. Awalnya gue bertiga ga sadar kalo cewek-cewek itu satu grup ama mereka soalnya #sorry persepsi kita bertiga mengatakan bahwa mereka "Ibu-ibu". Di situ lengkap ada Banu, Nalendra, Cepot, Danar, ama Chandra. Tadinya mereka mau ke atas makannya cuma di suruh Novia di bawah aja (belum sadar kalo cewek-cewek itu se-grup mereka). Akhirnya mereka di bawah deket meja kita. Persepsi kita bertiga belum kita share satu sama lain. Dalem hati gue "Oh cewek-cewek itu temen mereka gue pikir ibu-ibu makanya gue juga ikutan bilang di bawah aja, jadi ga enak sendiri" sekali lagi #sorry :D
     Mereka sibuk dengan dunianya kita pun sibuk ngobrol-ngobrol. Yang gue heranin Banu kenapa ga ngenalin temen-temen ceweknya ke kita. Atau mungkin etika seharusnya itu kita yang tanya mereka buat basa-basi kenalan. Tapi kalo menurut gue karena kita  datang lebih dulu seharusnya merekalah yang ngenalin dan say-hello ama kita dan kebetulan jumlah mereka jauh lebih banyak di banding kita. Tapi ga apa-apa ga di jadiin masalah cuma kan ada rasa ga enak kalo ga di kenalin. Novia manggil-manggil Banu terus tapi Banu ogah-ogahan. Karena Novia orangnya cepet marah ahirnya dia mulai bete hehe. Karena gue bete mau ngapain lagi akhirnya lalapan yang ada di depan gue gue potong-potongin haha. Mulai dari timun, tomat, ampe lalapan si Inez gue otong-potong kecil. Abis itu kita mutusin pulang duluan dan karena jumlah kita lebih sedikit di banding mereka kita pun ga "say goodbye" juga. Tapi cuma Cepot doang yang say goodbye kalo ga salah ama kita. Abis gue bingung nanti mau say goodbye ama mereka nanti di ketawain gara-gara sok asik.
     Kali ini mampir ke Beringharjo buat belanja. Nyampe Beringhrjo beli baju batik, kain batik, dll. Setelah beberapa lama. jalan ampe homestay lewat Malioboro sekalian beliin "something" buat Atikah ama Pito yang ga ikut liburan. Pito ke Makassar pulang kampung dan Atikah seperti pada umum orang Arab banyak ga bolehnya hehe. Nyampe homestay langsung mandi dan tidur-tiduran bentar. Bingung.........ga jelas......diem.......tidur-tiduran (tiba-tiba galau mikirin sesuatu setahun belakangan ini semenjak SMA ampe sekarang) Novia ngajakin  nongkrong ke J.Co Malioboro daripada ga jelas begini. Awalnya gue ga mau karena males, ngantuk, daaannn galau haha. Tapi ga enak ama mereka takut ngerusak suasana akhirnya gue mau juga. Nyampe J.Co awalnya dapet tempat duduk yang di luar cafe ga bikin pewe. Akhirnya mutusin muter-muter ke atas sambil liat-liat tempat nongkrong yang pas. Tapi balik lagi dengan rencana awal ke J.Co (emang rejekinya) dapet sofa dan lokasi bikin pewe.

@J.Co Mall Malioboro

Gue beli yoghurt, Inez beli cappucino, Novia nungguin Banu nyusul ke TKP. Diem....ga jelas...dan bingung hahah. Gue bertiga sambil ngebaca majalah dan ga lama kemudian Banu dateng dan mereka berdua beli donat dan yoghurt. Masih sibuk dengan majalah masing-masing. Beberapa lama kemudian gue bareng Inez dan Novia bareng Banu pergi ke rumah Banu kalo ga salah sih buat pamit ama Bude-ya Banu. Gue ama Inez balik ke homestay dan nyampe homestay tidur-tiduran sambil nonton On The Spot. Dan tayangan ini bener-bener bikin geregetan karena gue seneng banget ama anak kecil (balita & bayi). Nayangin video-video anak kecil yang lagi nangis, tidur, ampe kaget hahaha gemesss. Rasanya tuh kalo ngeliat kaya gini-ginian jadi pengen punya anak cuma takut ngelahirinnya :D
    Ga lama kemudian motor Nalendra ama Cepot udah kedengeran. Rambut gue udah setengah kering gue paksa keringin lagi biar mereka ga nunggu lama. Pas mereka nyampe Inez nengok ke bawah dan hampir mirip kaya di FTV gitu haha. Gue pake kerudung dan langsung cus ke bawah. Pas nyampe bawah Cepot bilang gini "kamar kalian yang itu ya?" sambil nunjuk kamar kita yang di atas. Trus dia bilang "Tadi ngintip-ngintip ya" Gue langsung liat Inez sambil senyum haha. Seperti biasa di motor gue ama Nalendra ga banyak ngobrol karena mungkin gue ama dia orangnya pendiem haha dan ga ada bahan omongan, beda lagi ama ka Irfan kemarin di motor. Yang ngajakin ngobrol mulu ka Irfan karena sekali lagi gue ga tau mau ngomongin apa hehe. Kita janjian ama Banu dan Novia di mana gitu buat ke SS gue lupa panjangannya yang jelas itu tempat makan. Pas nyampe SS tokonya tutup. Pas Nalendra nanya suka makan gudeg apa ga gue bilang "ga begitu sih" trus nanya kalo liwet suka apa ga, gue cuma jawab "suka". Kesannya gue jutek banget kali ya jawab seperlunya doang padahal ga ada maksud abis gue pikir emang mau jawab apa kalo ga kata-kata itu. Kalo gue sambung curcol kan ga kontras aja haha. Trus Banu pas lampu merah ngajakin makan gudeg, Inez langsung nolak tanpa basa-basi. Trus ngasih opsi lain ngajakin makan ikan bakar. Giliran gue nolak abis-abisan haha. Gimana engga gue ilfil banget makan ikan semenjak pindah ke Bogor entah alesannya apa. Jadi inget pas gue pelantikan Paskib di suruh makan sarden gue mewek ampe di marah-marahin ogah makan sarden. Pas makan dikit seuprit gitu enek dan spontan lari ke kamar mandi haha. Kalo di kasih opsi makan ikan atau ga makan malah gue bakal milih ga makan sama sekali. 
     Akhirnya pilihan terakhir kemana gitu gue ga tau tempatnya. Yang jelas tempatnya paling bagus dibanding tempat makan kita kemaren-kemaren. Suasana malam, di tambah candle light dinner di meja buat dua orang, sisanya di belakang deket kolam ikan tipe lesehan. Di depan tadi tipe modern ala candle light dinner dan di belakang ala tradisional. Gue laper tapi gatau mau makan apa. Inez milih minum.  Novia ama yang laen sama-sama makan. Akhirnya gue pilih nasi goreng. Pesenan datang, gue makan dengan kalm tapi katanya gue makan jaim hihi. Rasanya sih ga begitu enak, lebih enakan nasi goreng gerobak di Bogor langganan gue hehe. Abis makan kita ngobrol-ngobrol tentang KRS. Soalnya pengisian KRS bentar lagi. Setelah itu ga jelas mau kemana kalo ga salah langsung balik homestay. Balik homestay seperti biasa bersih-bersih, obrolan menjelang tidur, dan tidur. Malam ini malam terakhir nginep di homestay ini bahkan di Yogya. Kita udah males balik, tapi ga tau juga mau ngapain lama-lama liburan ga ada prepare gini dan uang pelan-pelan menipis haha. Menurut gue hari ini udah mulai garing apa gara-gara Mega pulang duluan atau kita udah ga ada rencana tapi masih mau stay di Yogya. Berasa kota sendiri dan berasa ngekost :D Oh iya postingan gue kali ini dokumentasi mulai jarang dan ga jelas alesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers