Jumat, 17 Februari 2012

Yogyakarta #Day 3 (Bete VS Happy)

        Rabu tepatnya tanggal 8 Februari, rencana hari ini kita bagi-bagi tugas. Gue ama Mega naek motor Cepot yang ditinggalin di homestay buat keperluan kita. Novia bareng Inez beli tiket buat kepulangan kita. Setelah mandi gue ama Mega langsung cap cus nyari laundryan. Pas keluar ya Allah ya Rabbi panasnya ih amit-amit nusuk ampe ke tulang-tulang. Sebelum nyampe tempat laundry-an kita mampir ke atm masing-masing, gue ke BRI dan Mega ke BCA kebetulan atm kita hadap-hadapan.




    Setelah narik duit, lanjut perjalanan muter-muter kaga ketemu. Eh pas mau ke kanan karena nanggung lampu merah udah nyala pas kita lagi mau belok, akhirnya Mega tancap gas. Setelah beberapa lama ga ada masalah lancar-lancar aja tiba-tiba dua orang polisi naik motor berkata di sebelah motor yang gue naikin gini "Mba, mba mampir ke pinggir dulu" dag dig dug duerrr.! Gue pikir ada masalah apa gitu ya soalnya gue ama Mega ga nyadar kalo kita nerobos lampu merah. Akhirnya ngkutin tuh dua orang polisi ke basecamp-nya. Nyampe sana kita di tanya-tanya salahnya apa dan di kasih opsi mau bayar atau ke pengadilan. Aaaaahh sialan pagi-pagi duit Rp. 40.000 ludes di makan tuh oknum polisi. Kan lumayan buat makan berdua udah dapet beberpa porsi itu sih. Oke ikhlasin karena kesalahan kita juga sih. Gue sempet-sempet nanyain tempat laundryan dimana dan di tunjukin deh arahnya tinggal lurus doang itu banyak banget. Oke urusan laundry-an beres. Pulang ketemu Novia ama Inez di McD Mall Malioboro. Dan mereka sempet sms mereka di mana dan gue jwb "Something problems". 
        Jalan menuju McD tiba-tiba ada masalah lagi ya lumayan lebih gede dibanding tilang tadi. Pas mau lampu merah Mega ga nge-rem dan akhirnya nabrak motor ibu dan seorang anaknya. Dan hampir saja mereka jatuh, dan motor yang gue naikin di tahan ama Mega dan gue untung ga jatuh juga. Gue shock, diem ga bisa ngapa-ngapain, mau marah tapi ke siapa haha. Ibu-ibunya turun dan bilang ke Mega "Ati-ati ya Mba". Nada yang sedikit kesal, tegas, dan marah tapi sopan menyudahi kecelakaan ini. Hmm entah pagi ini kenapa semrawut banget. Semrawutnya sih udah mulai dari stasiun Senen yang misah ama Inez. Pertanda burukkah?? Ga sama sekali ko. Di sepanjang perjalanan *seingetgue. Gue diem ga ngomong apa-apa ama Mega bukan karena marah ama dia cuma rada kesel aja dan heran kenapa pagi-pagi gini udah semrawut. Di McD akhirnya cerita ke Novia, Inez, dan Banu. Dan ternyata body depan motor si cepot (ga tau istilahnya) sedikit patah. Dan artinya harus di ganti dengan uang. OMG..!

Kira2 nabraknya gini tapi kita lg ga mainin hp loh
         Setelah makan di McD nganterin Mega ke atm BCA di lantai 3 Mal Malioboro kalo ga salah. Sambil nunggu gue liat ke bawah celingak-celinguk keadaan sekitar. Gue diem karena rada kesel aja ama kondisi pagi ini yang rada ngerusak mood (moody). Setelah nganterin Banu liat-liat sendal di salah satu outlet mal itu, kita ke bawah lat-liat tas vintage yang gue incar. Sebelum nyampe tempat incaran seorang lelaki memberitahu kita STNK Cepot ketinggalan di ATM BCA tempat Mega transaksi di atas tadi. OMG..! More, more, and more haha. Kita di bawa ke tempat receptionist. Sebelum ngambil di tanya plat, atas nama, dll dan itu salah total. Akhirnya Banu telfon si cepot dan nanya-nanya. Akhirnya, STNK bisa di kembaliin. OMG..! Mega what happen with you beib? STNK beserta kunci motor Cepot di serahin ke Inez buat megangin. Abis itu langsung ke homestay.
           Di homestay tidur-tiduran, bikin video saking ngebetnya pengen jadi news anchor atau reporter haha feat. Inez (video nyusul guys). Foto-foto ga jelas sambil nunggu waktu sore buat mandi.

Tidur2an ga jelas

Sebelum on air to be a news anchor kita narsis dlu

ga tau mau ngapain mending narsis aja
       Setelah foto bikin video ga jelas karena boring ga tau mau ngapain, kalo ga salah sih masih tidur-tiduran atau nonton ya. Pokoknya  kita mandi sore langsung cap cus udah di jemput ama prajurit tanpa ada Novia dan Banu (mereka lg d rumah Banu). Karena kita laper di bawalah kita ke tempat penjual nasi goreng pinggir jalan entah dimana tapi laris. Pesen beberapa porsi dan langsung makan. Gue heran deh rasanya biasa aja malah gue ga abis tapi ko laris banget dan orang yang makan banyaaaaaaaakkk banget masa. Dengan modal bayar Rp. 10.000 aja udah bisa makan minum. Suasana jadi canggung antara grup cewek ama cowok. Abisnya belum akrab dan gatau mau ngomong apaan. Gue sibuk ngotak-ngatik bb sambil liat jalan sekitar, Mega sibuk maen farm ville di hp Inez, dan Inez ga jelas haha.
         Beberapa lama kemudian..........................pasangan Cleopatra dan pangeran akhirnya datang seengganya mencairkan suasana yang nanggung canggung ga jelas gini. Sebelum mereka datang Chandra bareng Danar nyusul ke TKP. Nunggu mereka beres makan kita langsung cap cus ke "Kalimilk" sebuah cafe yang nyediain beragam rasa.


        Di Kalimilk suasana yang tadinya beku canggung ga jelas di sini lumayan bisa ketawa-ketiwi bareng-bareng. Jadi kita maen kartu dan yang kalah harus jujur. Gue sempet kalah sekali dan pertanyaannya itu dari Nalendra karena dia sebagai pemenang. Berikut kurang lebih percakapan singkat saat itu..........
X: "Lu jomblo ga?"
Pas kalimat itu terlontar gue udah menduga-duga pertanyaannya. Ga jauh-jauh masalah modus-modusan. Dasar orang kepo haha.
Y: "Iya, kenapa? udah kan pertanyaannya haha"
X: "Belom, bukan itu pertanyaannya"
Y: "Trus??"
X: "Kita semua kan udah bareng-bareng dua hari tuh ya, kira-kira dari kita-kita nih ada yang lu suka ga?"
Antara mau ketawa atau apa hahaha dugaan gue bener. Dengan santai dan jujur gue jawab seadanya.
Y: "Ga ada"
X: "Kalo temen kelas?"
Y: "Hmm. Ga ada juga kayanya, ya kan Nov??"
       Gue nanya ke Novia buat ngeyakinin mereka kalo emang gue jujur ga ada sama sekali. Trus siapa gitu ada yang bilang gini "Ga suka cowok kali" hahanjiiir gue spontan bilang "Eh gue masih normal ya haha". Trus si Novia nyebut-nyebut nama orang yang gue suka di luar forum ini ke Chandra tanpa suara. Dan sebelum gue tau Novia ngelakuin itu, gue kaget Chandra nyebut-nyebut nama itu. Terlintas di pikiran gua "Walah nih anak ko tau, apa jangan-jangan ada yang cerita tapi siapa??" haha sialan ternyata Novia yang nyebut-nyebut nama cowok X itu (ga boleh di publish). Oke jujur-jujuran selesai lanjut lagi maen. Mega dan Inez sempet kalah juga. Kalo bagian cowok-cowoknya kalah gue rada lupa siapa aja haha. Yang jelas kita paling berisik dan paling heboh di cafe udah malem pula.
          Beberapa jam kemudian..............kita cap cus ke tempat laen karena udah mulai bosen atau apa ya yang penting gue ngikutin mereka aja. Abis dari Kalimilk kita ke kedai 24 jam. Hmm kira-kira ga terlalu jauh dari Kalimilk.


        Pas turun dari motor gue udah ga srek banget ama tempatnya. Pertama, tempatnya terbuka, orang gede semua kira-kira 3 tahun di atas gue, dan terakhir ga ada satu pun yang pake kerudung kecuali gue. Jadi, gue nge-judge tempat ini tempat ya gitu-gitulah. Liat pelanggan-pelanggannya aja gue ga srek rata-rata pada ngerokok, pake tank top, dst. Gue bisikin ke Inez dengan apa yang gue rasain. Nyampe duduk gue ga begitu nafsu lagi maen kartu. Gue kasitau ke yang laen bilang "Disini jangan lama-lama ya, gue ga enak gue doang yang pake kerudung". Entah mereka setuju atau ga tapi mood gue udah mulai rusak haha. Daripada bosen ga tau mau ngapain, terpaksa maen kartu jadi pilihan terakhir. Mau mesen makan minum udah kenyang duluan. Pas Novia teriak-teriak karena geregetan maen "tepok nyamuk" tiba-tiba semua pelanggan bahkan waitressnya nengok ke arah kita semua sambil "Ssssttt..." Aduh gue heran deh ini kan tempat umum, ini kedai, ini semacam tempat nongkrong dan bukan perpus yang harus diem. Akhirnya, kita putusin buat pulang aja. Kira-kira kita otw homestay udah tengah malem banget.
    Motor Nalen kayanya yang duluan keluar parkiran dan nunggu yang lain prepare di depan rumah gelap gulita entah itu punya siapa, dan di depan motor Nalen rada jauh dikit ada Chandra ama Danar. Mereka bertiga nih cowok ngedenger orang ketawa yang sumber suaranya di daerah gelap itu. Huaaaaaa dan anehnya gue ga denger sama sekali masa. Setelah motor yang lain uah siap kita tancep gas. Aiiiisssshhh.! Jadi parno mana waktu ga tepat banget lagi. Mikir positif aja siapa tau suara TV atau lagi becanda atau dan lain-lain hehe. Di persimpangan, mampir bentar ke SPBU nganterin Mega dan partnernya lupa gue namanya siapa yang jelas malem ini Mega ga bareng ama Danar ga tau kenapa. Beres itu langsung cap cus ke homestay nganterin kita pulang.
      Nyampe homestay kira-kira setengah dua atau jam dua. Bersih-bersih cuci muka, sikat gigi langsung tidur. Dan sedikit obrolan menjelang tidur. Tadinya gue mau cerita tentang hal mistis tadi pas mau pulang takut anak-anak parno dan suasana jadi ga enak gue skip besok pagi aja hihi. Kesimpulan hari ini sih rasa  kesel dan semrawut udah terbayar karena ketawa-ketiwi kita pas di Kalimilk. Memang simple tapi fear aja gitu. Goodnight and see you tomorrow.


Continue to day 4......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers