Senin, 20 Februari 2012

Yogyakarta #Day 4 (Ambarrukmo Plaza)

Stasiun Tugu Yogyakarta

Oh iya gue lupa bilang di Yogyakarta #Day 3 (Between Bad and Fun Mix) kita belum beli tiket kereta karena harus diskusi dulu masalah jam keberangkatan adanya malam doang. Pagi ini kita fix beli tiket. Mega pulang duluan malem ini sedangkan, gue, Inez, ama Novia pulang malam minggu. Tiket Mega R. 125.000 kalo kita Rp. 135.000. Oke fix udah dapet tiket langsung cap cus ke Raminten buat sarapan. Tapi yang jadi masalah kita lupa jalan. Nanya tukang becak masa ga ada yang tau giliran ada yang tau nawarin harga ga kira-kira Rp. 26.000 kalo ga salah satu becaknya. Akhirnya naik taksi cuma bayar Rp. 10.000. Sebelum naik taksi kita duduk-duduk dulu nyari solusi kesananya gimana karena kita lupa jalannya kemana hehe. Pas duduk hp gue bunyi ternyata ka Irfan yang nelfon nanya dimana dan mau kemana soalnya doi mau nyusul. Dapet taksi langsung cus ke Raminten.

Raminten ;)

Nyampe Raminten langsung mesen ini itu sambil kabarin ka Irfan bilang udah nyampe Raminten. Kita narsis ria dulu hehe.

Menu makanan gue pagi itu

Ka Irfan calling ngabarin dia udah di parkiran Raminten, gue ngejemput doi. Pas nyampe dalem gue kenalin ama temen-temen gue. Sambil makan ngobrol-ngobrol tentang travel (partner dan bos hehe). Tadi tuh serasa laper banget eh pas nemu makanan malah ga abis. Ngobrol ama ka Irfan ngebahas paket ke mana gitu gue lupa, proporsal study tour, trus banner yang dia buat, cara mesen tiket pesawat, ampe ngebahas film baru di bioskop judunya "Chrinicle" kalo ga salah. Gue ama Mega ngeliat trailer di ipad ka Irfan. Trus ga tau deh ka Irfan ama yang laen ngobrol apa. Gue tuh kebiasaan deh suka ga mudeng alias lemot banget kalo di ajak ngobrol -_________-
      Hp gue bunyi ada sms dari Novia bilang ini itu. Spontan ketawa eh ka Irfan nebak "Lagi bbman ya berdua" Gubrak malu juga ketauan haha dengan spontan gue bilang "Bukan, sms si mama suer deh". Kita cuma nyengar-nyengir aja. Abis makan dan berencana berpindah tempat, seperti biasa tabiat buat "narsis" emang ga bisa ilang kalo cewe-cewe tuh. Abis makan foto-foto dulu ama ka Irfan.

Dari kiri (Mega, Gue, Inez, Novia, ka Irfan)
Trus udahan eh Inez minta di fotoin ama Poster yang ada si Ramintennya pake konde, kacamata nenek-nenek, plus lipstik  merah merekah. Inez dengan gaya tangan di genggem plus pake kacamata gue di foto hahaha. Gue suruh bibirnya Inez ngikutin si Raminten biar lebih kocak. Keluar dari Raminten nyari taksi dan misah ama Ka Irfan.

Inezz si cucu Raminten :P
    Nyampe homestay tidur-tiduran bentar. Ada sms dari ka Irfan nanya lg dimana? mau kemana? Setelah berbincang-bincang rencananya mau nonton yang "Chrinicle". Jam satu atau dua gitu janjian di depan hotel Ibis. Pas keluar gileeee panasnya Subhanallah panas banget untung bawa kipas lumayan buat ngadem. Di depan hotel Ibis udah ada ka Irfan ama motornya nungguin gue jalan ampe situ. Eh pas mau make helm gara-gara ribet megang hp ama kipas helm jatoh dannnn. Pasir-pasir kering ngotorin helm ama sepatu gue. Ah lagi panas juga di tambah ginian yang ga penting. Naik motor langsung cus ke tempat tujuan tapi gue masih ga tau kemananya hihi. Di motor ka Irfan cerita singkat tentang "sesuatu" yang selama ini bikin doi ga nyaman. Rahasia antara gue ama dia doang yang tau jadi ga boleh di publikasiin. Karena lagi di motor akhirnya di skip dulu ampe nyampe tempat tujuan. Pas nyampe gue di kasih opsi antara mau nonton atau nongkrong aja. Gue diem...bingung...mau milih takut doi ga sejalan ama gue. Ya udah daripada nunggu lama akhirnya milih nongkrong aja di J.Co Ambarrukmo Plaza buat ngobrol-ngobrol.
     Nyampe J.Co dapet tempat duduk yang ga deket jendela. Gue duduk, ka Irfan mesen. Aaaah bego lemotnya kambuh mulu nih seharusnya kan yang mesen cewek bukan cowok -_________- Pas udah mesen bawa sepiring donat ka Irfan ngasih kode pindah tempat duduk deket jendela karena kebetulan baru aja kosong. Gue kebanyakan diem abisnya ga tau mau ngomong apa dan lemot lagi kambuh takut salah tingkah padahal gue asli cerewet hahaha. Awalnya ka Irfan ga tau ngobrol apa gue lupa langsung nyambung cerita yang di skip di motor tadi. Pas ka Irfan cerita dalam hati gue "ko ga beda jauh ya ama gue, tapi kayaknya parahan gue deh". Intinya kita berdua korban pembohongan hihi. Dia cerita panjang lebar bukan soal itu aja tapi ampe hal-hal yang privacy banget. Gue kebanyakan diem karena ga tau mau ngomong apa tapi gue tetep dengerin apa yang dia cerita. Kebiasaan gue kalo lagi ngobrol pasti natap mata si pembicara. Pas lagi ngomongin topik yang lumayan sensitif di hati. Entah mau nangis atau ngantuk atau apa, mata ka Irfan berkaca-kaca (hihi maaf ya ka d publish). Dengan spontan gue bilang "Ih jangan nangis" dia cuma senyum doang. Yang gue heranin beliau ko percaya banget ama gue ampe cerita hal-hal yang privacy banget padahal baru pertama ketemu loh. Kalo kenal sih udah lama karena kebetulan kita satu SMA dulunya cuma beda angkatan aja. Pas gue di tanya "Kalo Ney gimana?" Jeng...jeng....mindset gue berantakan tiba-tiba bingung mau cerita dari mana. Gue cuma cerita intinya aja soal sama-sama korban pembohongan dan permainan haha. Karena asli gue pun masih ga paham ama peristiwa yang ngenes itu di gue dan ampe sekarang ga jelas. Dan akhirnya berhasil keluar dari kandang singa setelah bertahun-tahun. Lanjut ke topik. Ka Irfan cerita tentang cowok yang bagus tuh gimana dan entah kenapa nyaman aja ngobrol ama beliau. Kesannya sih ngobrolnya lebih "berbobot" haha. Karena kebetulan gue suka banget sharing-sharing tentang kaya gitu karena balik lagi gue orangnya "cerewet" asli. Aaaah coba punya kakak cowok -______-
     Setelah lama di J.Co ga tau berapa lamanya gue di ajak maen games semacem "Timezone" gitu tapi ga tau namanya apa hehe. Kayanya ka Irfan udah sering banget ke tempat ini soalnya dia punya kartunya. Karena kebetulan gue udah jarang banget maen kaya ginian kira-kira udah setahun lebih ga maen timezone dan semacemnya. Lagi lagi gue kebanyakan diem haha jadi yang nyairin suasana itu ka Irfan. Mulai dari maen basket, trus ngeliat dia maen drum karena gue ga bisa hihi. Trus maen basket lagi ampe doi keringetan banget. Trus terakhir maen yang ngejatohin koin-koin itu (ga tau namanya hehe). Hp ka Irfan bunyi ada telfon ga tau dari siapa gue maen sendirian. Trus ga lama lagi bunyi lagi ampe koin gue abis. Eh Mega nelfon dan gue ngejauh dari tempat itu karena berisik sambil bawa tasnya ka Irfan (dia pun ngejauh dari tempat itu). Gue telfon-telfonan di tempat duduk. Mega malah ngebahas laundryan haha. Dia lupa tempatnya dimana. Setelah gue jelasin dimana-mananya akhirnya berakhir.
      Abis dari tempat situ kalo ga salah ke tempat aksesoris "apple" deh kayanya. Ka Irfan lagi liat-liat hardcase Ipad 2-nya. Gue juga sambil liat-liat aja dan lagi lagi kebanyakan diem hihi. Tanpa disadari gue kaya buntuknya ka Irfan ngikutin di jalan kemana gue juga ngikut haha. Sambil liat-liat yang bagus trus nanya bagusan yang mana dll. Karena masih ragu akhirnya keluar dari toko itu. Abis dari situ kalo ga salah nemenin ka Irfan sholat Ashar (kebetulan gue lagi ada tamu bulanan jadi ga ikut sholat). Ke basement dan kebetulan hp lagi lowbatt sambil nunggu beres sholat gue nge-charge hp. Setelah abis sholat masuk lagi ke dalem mallnya dan gue ga tau mau kemana yang penting ngikutin ka Irfan aja haha. Tiba-tiba keinget sesuatu yang mau di beli ama ka Irfan yang tadi pesen tolong diingetin. Beli chargeran buat adeknya kalo ga salah. Kita ke bawah dan setelah nego dan di periksa akhirnya beli.
     Abis dari situ ke "Hot Meal" kalo ga salah namanya itu. Sebuah restoran ga tau nuansanya apa. Sebenernya gue kenyang banget tapi yaudah sekalian nemenin makan. Dia mesen kuah-kuah gitu ada ikannya. Trus gue mesen apa gitu lupa namanya pokoknya tuh makanan sosis yang di potong-potong trus di kasih saus. Pas gue makan sosisnya anjir asin banget. Tapi gue tetep diem ga cerita. pas  di tanya gimana rasanya. Gue terus terang kalo itu asin, dan dia nyobain juga. Awalnya dia bilang ga asin gue kaget tiba-tiba segitu di bilang ga asin, lama-lama bilang asin juga haha. Mungkin dagingnya yang udah asin di tambah rasa sausnya jadi makin asin. Lagi lagi makanan gue ga abis ka Irfan juga. Oh iya dokumentasi di Amplaz cuma satu itu juga di tawarin foto ama ka Irfan di Ipad-nya hehe.

@Hot Meal
    Di editnya juga ama si doi trus kirim ke email gue deh. Abis itu gue udah niat dari awal masuk nih restauran gantian bayarnya. Abisnya ga enak dari awal di bayarin mulu. Tapi kalah omongan ama ka Irfan ujung-ujungnya dia lagi yang bayarin. Nanti gantian deh ya neraktirnya hehe. Abis dari situ kita pulang. Sebelum pulang mampir dulu ke SPBU. Gue lagi lagi diem cuma ka Irfan doang yang ngajak ngobrol. Lagi dan lagi lemot gue ga reda-reda pas nyampe SPBU udah mau ngisi malah dodol banget gue ga turun hahaha. Turun juga di ingetin ama ka Irfan haha kan malu-maluin. Oh iya satu kebiasaan yang ga bisa ilang juga gue tuh selalu bengong, liat ini itu, cuma gue sendiri ga tau lagi nge-bengongin apaan. Cap cus lagi naik motor. Tiba-tiba ibunya ka Irfan nelfon ga tau ngomongin apa kayanya sih di suruh pulang. Pas lagi di SPBU tuh udah magrib kalo ga salah. Trus gue di bawa muter-muter Jogja. Ngobrol tentang ini itu ampe sistem lampu merah di Yogya kaya gimana haha.
     Pas lampu merah di daerah mana gitu gue lupa. Gue lagi lagi diem bengong ga jelas. Trus di tegur ama ka Irfan bengong kenapa ini itu hihi kebiasaan ka. Kebetulan magrib udah mau beres kalo ga salah. Nanya di homestay ada tempat sholat ga. Yaudah sedikit ngobrol tentang itu gue bilang aja di deket homestay ada mushollah. Oke gue di anterin pulang ampe homestay tapi mungkin gara-gara di telfon mulu ama ibunya ka Irfan sholat di rumah aja. Makasih banyak banyak banyak loh ka :)
     Nyampe homestay ke atas ngetuk-ngetuk kaga ada yang nyahut kamar juga gelap banget. Akhirnya, gue ke bawah sambil nge-charge hp hubungin anak-anak. Jadi Novia ama Banu, Inez ama Mega entah kemana. Setelah gue telfon berkali-kali ke Mega nyambung sih nyambung tapi ga di angkat. Lemotnya masih belum reda haha daritadi hp Mega bunyi di kamar (lantai atas). Gue ke atas lagi ngetuk-ngetuk ampe gue telfon suara emang bener dari dalem tapi ga ada yang nyahut. Gue pikir mereka tidur tapi ko tidur ampe segininya kaya kebo. Ampe gue ketok-ketok ventilasinya trus sambil manggil-manggil. Aaaah lama-lama panik dan bete. Akhirnya gue sms Novia bilang kunci ga ada di dia. Gue duduk di ruang tengah ampe jam 7. Akhirnya nih dua manusia nongol juga Inez ama Mega. Gue liat sesuatu yang dibawa berkantong "matahari" gue pikir mereka abis shopping di mal Malioboro tau-taunya kresek laundryan hahahahha. Dari tadi sore pas gue masih maen Timezone ampe sekarang urusan laundryan belum beres haha maaf ya ga ngebantuin.
       Bukannya panik atau apa Mega langsung duduk di ruang tengah. Dan gue ingetin "kereta lu kan bentar lagi dateng". Dengan santai dia bilang "emang jam berapa keretanya?". Gue jawab "Jam 7.26 mbeh". Baru deh rada panik tapi tetep santai cuma bilang "gue pikir jam 8.26". Tanpa mikir panjang gue comot hp ama kantong kresek yang ada di depan mata trus ke kamar. Untung Mega udah prepare jadi tinggal bawain koper ama belanjaannya. Gue ngedorong koper dia bawa belanjaan kalo ga salah Inez ga bawa apa-apa tetep muka polos rada panik gimana gitu haha. Pilihan masih belum fix antara naik becak atau jalan. Setelah pikir panjang akhirnya naik becak ke stasiun. Gue berdua ama Inez, Mega bareng bawaannya. Nyampe stasiun ngos-ngosan juga sih gara-gara panik takut telat. Say goodbye dan Mega langsung lari ke tempat tujuan. See you in Jakarta ya. Gue jalan ama Inez ampe mal Malioboro sekalian ngirit dan olahraga sambil ngobrol-ngobrol (lupa ngobrol apa). Nemenin Inez makan di McD dulu dan kalo ga salah Inez buka mulut nanya-nanya gue tadi siang kemana aja. Percakapan di skip karena gue udah cerita di awal postingan ini :D
    Nyampe homestay kalo ga salah gue berdua langsung mandi tapi ga bareng loh ya. Seperti biasa prajurit udah jemput di bawah tapi beda ama malam ini. Gue ga bareng Nalendra tapi ama Danar. katanya sih Nalen kecapean. Kita ke monumen serangan 1 Maret sambil foto-foto dan makan gulali hehe. Gatau kenapa kepala gue berat banget gejala flu gitu. Biasanya sih kalo kaya gini gue punya obat ampuh tanpa efek samping. Merknya "bla....bla....bla.." haha ga mau di ekspose karena sangat unyu sekali.

Gulali nyam nyam....

Setelah bosen di situ foto-foto di situ kita pindah tempat ke jembatan Sayida. Sumpah deh ini tujuannya ga jelas begini haha.

Setelah dari situ kita ke warung pinggir jalan. Buat maen kartu "Tepok nyamuk". Gue pikir nih cowok-cowok tau maenannya kaya gimana. Ternyata ga tau. Pas udah lancar mereka gregetan juga mainnya haha. Karena kelamaan dan bosen akhirnya ke Tugu Yogya buat foto-foto.

Karena tujuan udah ga jelas dan sedikit garing dari kemarin-kemarin. Akhirnya pulang dan mampir ke Indomaret beli minum dan obat gejala flu andelan gue itu haha. Bukan hanya gue yang beli tapi Inez dan Novia ngikut juga alesannya "mau nyobain". Lets go homestay..! Nyampe homestay bersih-bersih. Dan berikut dokumentasi bersama obat andalan gue "Bye bye fever" hahahhaha like a baby.

Madesu abis

Liat rambut Inez efek blower alias kipas angin

Setelah dokumentasi puas. Kita tidur dan malam ini kasur lumayan lega soalnya kurang satu anggota hehe. Goodnight and see you tomorrow :)

Continue to Day 5..........................