Sabtu, 12 November 2011

Internet Bak Pacar

Internet itu ibu, sahabat, atau mungkin pacar bagiku. Soalnya, dia selalu menemaniku ketika aku membutuhkannya untuk mengerjakan tugas, refreshing, bisa ketemu dengan teman-teman lama. Dan, aku punya cerita yang seru tentang internet. Jadi, selama enam tahun ini bener-bener lose contact sama teman-teman sd. Dan ketika itu, berkat internet dan facebook membuatku Xlangkah lebih maju bisa bertemu dengan teman kecilku. Pas salah satu teman kecil nge-add aku, akunya langsung tergirang-girang dan makin cinta ama inernet. Bisa dibayangin kalau internet ga ada. Aku ngerjain tugas gimana?? nalar gitu? ga mungkinlah, terus kurang bersosialisasi dong, terus lagi ga gaul dan ga up to date ama apa yang terjadi di dunia ini. Internet ngebuat aku Xlangkah lebih maju, lebih tepatnya, bukan selangkah aja tapi udah jauh dari masa jebot.

Kita sebagai pengguna harus menggunakan internet tuh secara positif. Tapi sekarang banyak banget penggunanya ngelakuin hal-hal yang ga pantas. Misalnya, masukin video porno, gambar-gambar senonoh, bahkan sempat memeprdebatkan pebedaan keyakinan. Parah  banget kan. Nah ini dia efek dari penggunaan internet. Mempositifkan dari fungsinya menjadi Xlangkah kebih maju bukannya malah mundur. Ngancurin dan ngedoktrin otak-otak segar menjadi otak maksiat.
Sekarang kan aku baru duduk dibangku kuliah, dan ga jauh dari yang namanya presentasi. Presentasi ngebuat kita bareng-bareng internet. Nyari bahan-bahan materi dari internet dan jarang banget ngebuka buku. Kalau si komunikan bertanya dan kita ga tau siapa lagi yang bisa jawab kecuali dengan internet.

Kalau lagi bosen ama lagu di playlist tinggal download aja di internet kan gampang. Mau maen game tinggal mampir di internet. Mustahil bagi orang-orang kalau ga kenal internet dan ngebuat hidupnya Xlangkah lebih maju dari orang ndeso. Kurang apalagi? So, buat kita sebagai penggunanya, internet itu segalanya membuat kita Xlangkah lebih maju. Pacar yang ga pernah marah-marah, pacar yang ga protektif, paling kalau ngambek internetnya lemot.

Lomba menulis "Xlangkah Lebih Maju"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers