Kamis, 24 November 2011

Full Bad Days in Jakarta

Fasilitas di Indonesia emang kurang memadai dan ancur banget sistemnya. Kalau fasilitasnya bagus eh malah di rusak-rusakin ama tangan brutal. Kalau gue lebih miris banget ama KRL (Kereta Listrik Jabodetabek), secara gue tiap hari pake nih kendaraan buat ke kampus. Dan baru kemarin titik jenuh gue nyampe puncak pas mau naik KRL. Gini nih kronologisnya. Gue pulang dari kampus mau ke stasiun Manggarai jam 5an tapi ternyata macet kesananya karena ujan dan pas banget jam pulang kerja. dan untung gue dipinjemin ama Mega temen gue huhu baik sekali. Gue nyampe stasiun udah mau magrib. Gue udah beli tiket dan duduk manis nungguin kereta sambil ngeringin payung ama celana serta sepatu gue. Dan ini bener-bener paling lama gue nungguin kereta ampe jam 8an pun juga ga ada.
Alesannya banyak gangguan dll. Tapi untungnya gue belum naek kereta, soalnya temen gue ada yang kejebak di dalam kereta pas di stasiun Tanjung Barat. Gue udah bingung mau pulang gimana, hp juga lobet. Nyokap, dan orang-orang yang care bgt ama gue nanya ini itu gue dimana ama siapa *halah. Padahal gue sendiri kalm aja ga panik, cuma bingung aja gue pulang gimana. Yaudah tuuh dengan batrei tinggal satu strip lagi gue manfaatin bener buat sms nyokap ama Mega ijin nginep di kosannya.

Next, setelah pengumuman terakhir bahwa belum fix kereta bakan terjun gue keluar stasiun jalan ke depan Pasar Raya. Dalam hati gue bilang "Kejamnya dunia luar". Gue jalan santai sambil smsan ama nyokap, nyokap parnoan lagi mikir yang ga-ga pasti. Sms terakhir gue bilang "Suruh om tolong jemput aku di depan mal pasar Raya pake baju biru" setelah ke kirim gue matiin tuh hp. Gue tungguin om gue bakal jemput atau ga.  Selama ue nunggu banyak banget pelajaran yang gue tangkep. Anak kecil yang semangat banget nawarin jasanya buat nyariin orang-orang taksi yang dibayar cuma seribu atau dua ribu, gue alihin pandangan gue banyak metromini atau kopaja yang nawarin penumpang KRL ke Depok, tukang ojek yang teriak-teriak nyari penumpang, ada pula ibu ama bapak-bapak yang duduk di tangga mal Pasar Raya. Tapi yang bikin gue salut jam segini bukan waktu yang cocok buat anak kecil seumur mereka. tetapi, semangat mereka itu loh yang harus dikasih jempol. Mereka sekumpulan anak kecil kurang mampu yang mungkin ada diantara mereka yang ga bisa sekolah. Mereka nyari upah dari jasa yang ditawarin buat orang-orang, beralaskan kaki polos yang kecil, muka polos dan lesuh, tangan mungilnya yang ngarahin taksi. Teriak-teriak "Mba, bu, teh, pak panggilin taksi ga?". Gue selalu kepikiran miris banget ngeliat negeri gue yang ga luput dari kemiskinan. Sedangkan mereka yang jadi orang atas ga pernah tuh mikirin hidup orang bawah gimana. Kerjanya mikirin duit mulu ga tau mau diapain duitnya.

Setelah setengah jam lebih gue nunggu om gue ga nongol-nongol gue beraniin diri minjem hp ibu-ibu di sebelah gue mau sms nyokap. Nyokap nelfon trus bilang om ga bisa jemput di rumahnya ujan gede, tapi mama udah sms Mega mita tlg jemput kamu. Kamu dimana, bla...bla...and so all. Akhirnya gue ke indomaret beli aqua, dan ga lama kemudian si Mega dateng. Pas Mega dateng, udah kaya peri penyelamat tau ga hahha. Si Mega ketawain gue huhu. Nawarin mau makan apa, gue bilang aja ah lg ga mood gua mau makan pgnnya balik gua ke rumah huhu. Setelah ke dalam mal Pasar Raya gue pulang ke kosan si Mega, makan nasi goreng trus mandi gue aaahh seger banget. Pengen mewek aneh tumben ga bisa mewek kalo sikon kaya gini. Gua ngomongin makrab ILKOM, trus benerin blognya Mega *balesjasa haha. Dan akhirnya tidur gue di spring bed trus si Mega tidur di lantai beralaskan kasur tipis. Huuaaaa jadi terharu baik banget dah ah.

Pas besoknya gue bangun jam 9an langsung mandi dan pake baju gue yang kemaren -____-. Gue dianterin ampe jembatan GOR Sumantri naek Kopaja deh balik ke stasiun Manggarai. Di perjalanan gue berharap ga ada lagi gangguan. GUe beli tiket dan ga lama nunggu, KRL pun dateng. Tapi ternayata tuh KRL transit di Depok balik lagi ke Jakarta *halah ga tau apa ya orang ngebet banget pengen pulang. Trus pas nunggu lumayan lama di Depok datenglah KRL lagi yang pas diumumin berhenti di Bogor. Dan ternyata lagi tuh kereta cuma ampe Bojong Gede padahal selisih ama stasiun Depok tadi cuma dua stasiun. Dan sampailah titik kejenuhan gue make KRL ini dalem hati pengen mewek, teriak, ngamuk demo ke petugasnya. Gue apa daya? nanti disangka gue ga waras lagi. Gue nunggu lama lagi KRLnya. Pas KRL mau datang ternyata KRL Ekonomi. Haduuuuuh apes seapesnya banget akhir-akhir ini. SIAL, DAMN, SHIT..! Nyampe rumah pokonya gue ngomel-ngomel nuntut mau ngekos.

Pas nyampe rumah gue ga salam, langsung naro perabotan gue, cau ngambil handuk mandi lagi biar otak fresh. Gue cerita ini itu ke bonyok gue. Pokoknya NGEKOST.!!