Senin, 29 Agustus 2011

Makanan Khas Idul Fitri

Idul fitri adalah hari raya bagi umat muslim di dunia. Idul fitri jatuh pada 1 syawal. Di pagi hari saat hari raya berlangsung, umat muslim melakukan shalat Ied secara berjamaah di masjid, lapangan, maupun di jalan raya. Ini beberapa macam makanan khas saat perayaan Idul Fitri. Namun, sajian yang wajib ada yaitu ketupat.

1. Opor Ayam


Makanan khas yang satu ini juga bisa di sebut makanan wajib. Kayanya nih ya di tiap rumah pasti ada kudu wajib hukumnya fardhu ain haha.

2. Rendang


Yup. Rendang, ternyata makanan ini urutan ke-11 dalam reward "Makanan terlezat di dunia". Rendang adalah masakan tradisional yang berasal dari Padang. Masakan yang pedas ini banyak digemari oleh masyarakat di dalam maupun luar negeri.



3. Coto Makassar


Tentunya makan yang satu ini berasal dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kini di kota-kota lain sudah bisa dijumpai. Rasanya yang gurih dan lezat berbagai rempah-rempah membuat orang ketagihan. Biasanya dihidangkan dengan ketupat ataupun burasa (Buras yang dibungkus menggunakan daun pisang dengan campuran santan). Apalagi dihidangkan bersama sambal dan jeruk nipis. Rasanya nendang..!

4. Sambal Goreng Kentang


Makanan pedas ini tidak kita jumpai saat lebaran saja. Bahkan santapan untuk tiap harinya. Biasanya dihidangkan bersama potongan ati ayam atau sapi maupun pete.

5. Kue Kering


Kue kering wajib ada pas lebaran, ga afdol aja kalau lebaran ga ada kue kering haha. Kue keju, choco chips, nastar, sagu keju, putri salju, dll.

6. Kacang Goreng


Renyah, guruh, asin haha.

7. Kue Basah



Kue basah yang berbahan dasar tepung beras. Kue tradisional Indonesia. Ada lemper, kue lapis, kue mangkuk, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers