Minggu, 15 April 2012

It is Hated by Woman


Protect, sifat yang kurang di senangi oleh kaum wanita. Tujuannya mungkin baik untuk melindungi dan menunjukkan perhatiannya. Tapi, yang seringkali menjadi masalah adalah tahap prosesnya yang kurang baik sehingga, memicu permasalahan yang sebenarnya sepele menjadi masalah yang besar.

  1. Dalam suatu hubungan biasanya cowok itu protect banget. Dia bakal ngelarang ceweknya buat ga berhubungan dengan teman-teman cowoknya. Padahal ceweknya kenal dan dekat lebih dulu ke teman-teman cowoknya di bandingkan dia. Gue ga setuju banget ama tingkah laku cowok yang satu ini. Menurut gue, apa hak kalian ngelarang-larang cewek buat temenan ama siapa aja. Toh, cewek yang setia dan waras pun ga bakal selingkuh ama temen-temen cowoknya. Mereka hanya sebatas teman yang saling ngebutuhin. Padahal dia sendiri (cowok) punya temen cewek kan? Dan mereka saling berhubungan juga dengan status "pertemanan". Contoh kasusnya kaya temen gue, mereka LDR. Sebut aja ceweknya itu "A" dan cowoknya itu "B". Si A kuliah di pulau sebrang dan B tetep stay di kota asal. Sifat A yang emang friendly abis, maka ga heran kalo dia punya beberapa temen cowok di SMA ataupun kampusya. Tapi dengan alasan yang ga jelas si B nge-remove temen cowok yang deket ama si A di jejaring sosial. Aduh, gue sampe geleng-geleng kepala tau kasus ini. Gue peringatin ya, cewek juga manusia. Kalian pernah belajar sosiologi kan? Manusia itu makhluk sosial? Jadi wajar-wajar aja kalo cewek lu itu deket ama beberapa cowok dengan status "pertemanan". Kalo emang kalian ga percaya ama cewek sendiri karena kalian mikir dia "suka selingkuh", mending ga usah di pacarin kan? Pelajaran pertama, percaya.
  2. Ga jauh-jauh juga dari masalah "protect". Cowok hobi banget ngelarang ceweknya beraktifitas di dalam ataupun luar kampus. Alasannya "takut di cuekin". Helloooooo, zaman sekarang nih udah canggih kali. FB, BBM, Twitter, bisa jadi tempat kalian komunikasi kan? Lewat telfon atau via sms pun juga bisa. Mereka beraktfitas karena mereka suka, mereka pengen pinter, dan ga mau males. Contoh kasusnya kaya gini, temen gue pernah mau ikutan audisi Abnon (Abang-None). Kalo di Bogor istilahnya Moka (Mojang-Jajaka). Temen gue ini (A) berpasangan ama temen kuliah gue juga (B). Tapi cowok si A ngelarang abis-abisan ampe sempat putus dan akhirnya balikan lagi karena si A terpaksa mengalah demi hubungan yang bertahun-tahun itu. Gue peringatin ya, cewek walaupun di mata kalian lemah atau rendah atau apalah itu. Mereka tetep pengen berkarya, pengen pinter nyari ilmu apapun caranya itu asalkan positif. Jadi, sebagai cowok yang perannya sebagai orang yang harusnya memotivasi, penasehat, bukan melainkan penentang segalanya, seharusnya itu kalian meng-iyakan keputusan cewek lu asalkan kegiatan itu masih positif. Pelajaran kedua, beri ruang.
  3. Wanita suka bohong. Wanita bohong itu ada alasannya. Ga jauh-jauh dari "protect". Mereka ga mau denger ocehan si cowoknya yang panjang banget kaya cerita dongeng itu dan memutuskan untuk berbohong dalam arti hal yang sederhana. Ga mengarah ke "perselingkuhan". Contoh kasusnya kaya gini. Si A (cewek) yang di larang ama si B (cowok) buat ga boleh pulang lama-lama. Dan harus nyampe rumah jam 5 teng.! Hellooooo, katanya cowok itu berpikir dengan logika? tapi kenyataan? Si A akhirnya berbohong karena, masih ada tugas yang belum selesai dan jam udah nunjukin lebih dari jam 5. Dia bilang "aku udah di rumah". Karena si B ga percaya, akhirnya di telfon-lah ke A. Dan akhirnya ketauan boong. Dan akhirnya si B ngoceh ga jelas marah-marah berasa ratusan iblis lagi ngebakar badannya. Si A pun ngejelasin alasannya, dan si B ga mau denger. Satu bukti lagi kalo cowok ga selalu pake logika. Kita tau kan kalo ada masalah itu haru menjadi orang yang "good listener"? Tapi kenyataan? keliru lagi. Akhirnya, si A ini dengan susah payahnya ngejelasin ampe si B ngerti. Tau ga gimana rasanya pas proses buat ngejelasinnya kaya gimana? itu sulit banget. Mau marah, nangis, banting-banting barang. Kalo gue ada di depan cowok gua yang kaya gitu. Ada beberaa opsi yang harus gue lakuin. Pertama, kalo cowok itu sabar, buat ngeluluhinnya dengan kata-kata yang halus juga. Ex: "Maaf ya, aku bohong karena aku ga mau kamu larang-larang aku terus. Aku pun juga engen bebas. AKu ga suka di kekang-kekang kaya gini..bla...bla...bla..". Biar kata-kata halus itu masuk ke sarafnya dan langsung masuk pas kena sasaran otaknya. Biar dia mikir logis dan benar. Kedua, kalo cowok itu udah ga bisa di kendaliin tingkat emosinya. Tuturkan kata yang baik namun bernada keras sebagai peringatan. Ex: "Aku gini tuh karena kamu.! ini salah kamu juga.! Coba kalo kamu ga kaya gitu..bla..bla..bla..". Sebuah peringatan yang kita harus ucapin sekali aja demi ngejaga perasaan cowok juga. Masih ga mempan? tinggalin, diemin aja dulu ampe kepalanya dingin. Nanti juga di luluh dan ngakuin kesalahannya.

Hahaha karena gue sebagai cewek, gue menulis pun berpihak kepada cewek. Kalo ada cowok yang ga setuju, itu sih risiko lu kenapa baca postingan gue. Tapi, gue nulis ini bertujuan buat nyadarin ada beberapa sifat cowok yang paling di benci ama cewek. Satu-satunya itu "protect". Gue pun pernah ngerasain kaya gitu. Dan posisi gue saat itu serba salah, nanggung, dan terpojokkan. Selama hal itu positif dan wajar, tolong berikan kebebasan buat cewek lu. Katanya sayang ama cinta kan? Ngebuktiinnya bisa dengan cara-cara ini. Bukan berarti kalian harus berubah total jadi "cuek". Maksudnya di sini adalah setengah cuek buat hal positif bagi cewek, dan setengah peduli buat hal negatif buat cewek. Ngerti kan? Kalo ga ngerti baca 3x. Kalo ga ngerti juga tolong "close tab" aja. 




                                                                                                                    Salam,





                                                                                                                     Nelly                                                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find this blog

Followers