Senin, 30 Januari 2012

Percakapan Antara Dua Muslimah

   Gue punya sahabat yang kuliah di Medan. Dia sedang mengalami krisis PD karena, bentuk tubuhnya yg berisi. dia ga PD karena sesekali temen-temennya bilang style dia keibuan banget. Ampe-ampe dia cerita ama cowoknya dan cowoknya nyerah ngasih semangat dan akhirnya gue jadi penengah lagi (gue sbg dokter cinta mereka) haha. Kebetulan pulsa telfon tak mencukupi. Gue putusin bikin kata-kata yang bikin dia luluh dan semangat walau, kata0kata gue itu sok tau dan sok sok banget deh haha. Berikut adalah sms gue buat Butet (Mutiara Siregar):


Dear Butet,
Tahukah kau wanita itu cantik? Ya, memang benar semua wanita cantik. Namun, yang dilihat para pria cantik seperti apakah kita? Dari hatikah, fisik, atau akan alaminya? Butet kau adalah wanita muslimah. Kau lahir dengan kecantikan alami bukan bak modek yang cantik karena dipoles. Kau akan begitu terlihat cantik jika penutup auratmu tetap selalu kau kenakan. Model bukan masalah. Tapi kau tahu kan? Allah dan pria mencintai wanita yang cantik akan alaminya, hatinya, dan penutup auratnya. Jangan kau hiraukan kata mereka kau di bilang gendut? Yes, its natural but that's still looking beautiful. Kau seperti ibu-ibu? Yes,, it's the same, its natural. Kau dilahirkan memang dikaruniai dengan aura keibuan. So what? Don't hear all about their words. Sekarang pikirkan, kau wanita, kau muslimah, kau bukan model, dan kau bukan artis. Jadilah dirimu sendiri sayang. karena apa? Allah menciptakan itu semua spesial hanya untukmu. Tak ada orang lain seperti kau. Dan tak akan pernah ada. Jika kau ingin dicikntai Allah dan pria apa adanya maka kau harus mencintai dirimu apa adanya juga. Tapi tak salah juga kau berdandan. But, always remember all about beauty must have naturally darl. Kekuatan yang akan timbul itu dari dirimu. Ada tiga kunci yang diberi Allah untuk dirimu agar kau tetap terlihat cantik yang alami. 
1. Percaya diri
2. Be your self
3. Senyum serta ibadahlah

Love,

Your best friend Nelly

Setelah gue sms Butet, mata gue mulai rada sayup-sayup karena udah malem. Gue ga tahu respon dari Butet bakal seperti apa. Berhasil atau ga kata-kata motivasi gue buat dia. Setelah dia bales beliau nulis gini:

Love you Nelly, Gue bangkit mulai detik ini, gue janji gue coba terima apa adanya diri gue dan gue bakal kembangin kebaikan yang udah Allah kasih buat gue. makasih Nel, lo udah jadi sahabat terbaik gue. Beruntuk banget gu punya lo :* omongan lo ga akan gue lupa.

Dan akhirnya dengan mata kantuk ini gue lawan demi ngebales sms klien dokter cinta gue ini haha.

Hihi sama-sama Butet tayaaaaaang. Semangat yaaaa ;) gue jomblo lma aja gua nikmatin ko :D (curhat colongan ye haha). Masa lo punya cowok masih mau dirubah lagi naturalnya <3

Akhirnya mata gue menutup alias ketiduran saking ngantukny. Tengah malem kebangun sempet buka sms dari Butet, beliau ngomong gini.

Makasih ya Allah Engkau telah memberikanku sahabat dan kekasih terbaik, yang telah mengajariku dan memberiku banyak hal untuk kebaikanku, aku merasa beruntung. Maaf ya Allah atas rasa tak bersyukurku tadi, mereka sudah menyadariku. Love yoou Nelly & Fauzi (cowok Butet).

Kira-kira seperti itu percakapan dua muslimah yang saling membagi, menopang, dan membantu satu sama lain. Kata0kata itu secra spontan keluar dari mulut dan tangan gue respon ngetik seperti itu. Gue ga sok tahu, cuma mau ngasih motivasi buat sahabat gue yang satu ini. Gue juga belum tentu bener tapi mau ngebuktiin kebenaran kata-kata itu. Seganteng-gantengnya cowok, sebejat-bejatnya cowok, dan sejelek-jeleknya cowok pasti tetep seuka wanita dengan kriteria di atas. Semoga dengan ke-naturalan wanita akan berbuah manis di dunia dan akhirat. Amin

Butet & Uji
Wisuda 2011










2 komentar:

  1. nellly bagus bagus bagus bagus bagus bagus ... jari2 tangan lo bukan cuma mahir buat ngedesign baju tapi juga nulis cerita... mudah2an ada penerbit buku yang baca dan mau nyetak semua tulisan lo..
    pikiran, hati, sama tangan lo seimbang untuk ngebuat suatu keindahaaaan :D

    BalasHapus
  2. haha thank you so much darl. ini butet bukan?

    BalasHapus

Find this blog

Followers